Jakarta, 27 November 2018 – Indosat GIG menjalin kerjasama dengan Indomaret untuk mendekati konsumen serta mempermudah pendaftaran layanan bagi pelanggan. Dengan demikian, pelanggan GIG dapat memanfaatkan 2.500 i-KIOS Indomaret untuk berlangganan layanan GIG.

“Kerja sama ini merupakan terobosan awal yang monumental. Sebab, GIG menjadi provider layanan internet fiber pertama dan satu-satunya yang menjalin kerjasama dengan minimarket seperti Indomaret,” ujar Bayu Seto, Chief Commercial Officer (CCO) GIG di Jakarta, pada acara peluncuran kerjasama ini.

Bayu menilai kerjasama ini juga akan menambah kenyamanan dan kemudahan pelanggan dalam menggunakan layanan GIG. Konsumen ataupun pelanggan dapat mendaftarkan layanan GIG sambil berbelanja di Indomaret dekat rumah. Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi GIG untuk memperluas jangkauan kepada pelanggan dengan dukungan Indomaret.

Sementara itu Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni mengatakan, “ Penambahan layanan baru ini untuk memudahkan konsumen memenuhi kebutuhannya di Indomaret”.

Registrasi pendaftaran melalui mesin i-KIOS di 2.500 Indomaret. Setelah mengisi data yang diperlukan, konsumen membayar biaya registrasi sebesar Rp 75.000. Selanjutnya GIG akan verifikasi untuk proses pemasangan perangkat ke alamat konsumen.

Dalam kerja sama dengan Indomaret, GIG menawarkan paket internet GIG 15 dengan kecepatan sampai 15 Mbps hanya Rp 199.000,- per bulan, GIG 30 dengan kecepatan sampai 30 Mbps sebesar Rp 299.000,- per bulan, dan GIG 100 dengan kecepatan luar biasa sampai 100 Mbps sebesar Rp 999.000,- per bulan.

GIG merupakan salah satu produk unggulan dari dari PT Indosat Mega Media (INDOSAT M2), anak usaha Indosat Ooredoo. Tahun ini GIG gencar melakukan inovasi produk seperti GIG 2Go (layanan home fiber wifi prabayar pertama di Indonesia), GIG Space (pusat layanan GIG yang memberikan pelayanan berupa penjualan & registrasi, pembayaran, serta customer service), serta nexGIG (layanan home IPTV). Diluncurkan pada April 2018, GIG 2Go menjadi layanan home fiber wifi prabayar pertama di Indonesia.

Dengan berbagai keunggulan dan kemudahan layanan internet bagi keluarga tanpa batasan kuota, GIG menargetkan dapat menyerap 100 ribu pelanggan baru pada tahun ini dengan sasaran daerah di 5 kota besar seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur.

GIG 2Go merupakan produk inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini. Pelanggan bebas memakai service kapan pun sesuai kebutuhan. Selain meluncurkan GIG 2Go, juga hadir GIG Space sebagai pusat layanan GIG yang memberikan pelayanan berupa penjualan & registrasi, pembayaran, serta customer service.

Belum lama ini, GIG juga meluncurkan layanan home IPTV, nexGIG, dengan berbagai keunggulan yang memanjakan pelanggan. Salah satu keunggulan yang dikedepankan adalah kecepatan bandwidth yang terpisah antara bandwidth IPTV dan bandwidth internet sehingga network IPTV tidak mempengaruhi speed bandwidth internet pelanggan. Selain itu, nexGIG juga akan menyiarkan pertandingan sepakbola internasional mulai dari English Premiere League, La Liga Spanyol, Italian Serie A, American Major League Soccer (MLS), dan lainnya.(*)

Tentang GIG

GIG merupakan layanan fiber-to-the-home (FTTH), yang menyediakan akses internet menggunakan media fiber optik dengan kecepatan tinggi dan stabil. GIG disediakan oleh INDOSATM2 bekerjasama dengan Indosat Ooredoo. GIG Fiber Internet pernah meraih predikat Prestige Brand Award 2018 untuk layanan ISP. Pada awal 2018, GIG meluncurkan GIG 2GO Pioner Layanan Home Fiber Internet Prabayar Pertama di Indonesia. GIG tersedia dalam pilihan paket yang beragam mulai dari 5 MBps hingga kecepatan 1 Gbps.​ GIG juga hadir dengan layananTV berbayar dengan teknologi IPTV, yaitu nexGIG. Informasi lebih lanjut mengenai GIG bisa di lihat di www.gig.id.

Tentang Indosat Mega Media (INDOSATM2)

PT Indosat Mega Media (INDOSATM2) sebuah perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo), penyelenggara jasa telekomunikasi terkemuka di Indonesia, beroperasi secara penuh sejak tahun 2000 untuk membangun dan menerapkan jasa dan produk berbasis IP, internet dan multimedia di Indonesia.

IndosatM2 kini fokus melayani segmen pelanggan konsumer, yang mencakup perumahan dan individu. Sejak tahun 2015, IndosatM2 memperkenalkan GIG Home Fiber Internet sebagai layanan internet berbasiskan teknologi Fiber-To-The-Home (FTTH) yang memiliki kecepatan hingga 1Gbps.

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Corporate Communication Division

PT Indosat Mega Media

Telp : 62-21-78546969

Fax  : 62-21-78546999

E-mail : corporate.secretary@indosatm2.com

Website : www.indosatm2.com

Tentang Indomaret

Indomaret merupakan jaringan minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari dengan luas ruang penjualan kurang dari 400 m2. Dikelola oleh PT Indomarco Prismatama, toko pertama dibuka di Ancol, Jakarta Utara tahun 1988. Tahun 1997 perusahaan mengembangkan bisnis gerai waralaba pertama di Indonesia, setelah Indomaret teruji dengan lebih dari 230 gerai. Pada Mei 2003 Indomaret meraih penghargaan “Perusahaan Waralaba Unggul 2003” dari Presiden Megawati Soekarnoputri. November 2016  Presiden Joko Widodo menganugerahkan penghargaan kepada Indomaret sebagai Juara Pertama Waralaba Indonesia kategori Waralaba Utama, Di lingkup internasional, untuk keempat kalinya Indomaret  menerima penghargaan Gold Award Retail Indonesia 2016 & Best of The Best Retail Asia Pasific 2016 dari Majalah Retail Asia Pasifik. Hingga Oktober  2018 Indomaret mencapai 15.999 toko tersebar di kota-kota di Jawa, Madura, Bali, Lombok, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Indomaret mudah ditemukan di daerah perumahan, gedung perkantoran dan fasilitas umum karena penempatan lokasi gerai didasarkan pada motto “mudah dan hemat”.